Langsung ke konten utama

BAU KARET TERBAKAR MASUK KABIN, SERVICE GRATIS DI NISSAN DATSUN A YANI


Libur lebaran sebentar lagi, bagi pendatang biasanya ramai – ramai mudik ke kampong halaman, segala sesuatunya perlu dipersiapkan dengan matang, baik fisik maupun kendaraan. Saya pun sekeluarga juga punya agenda mudik, walupun biasanya H plus Idul Fitri.

Seperti biasa, mobil harus prima jika dibawa mudik, mengingat perjalanan yang ditempuh lumayan jauh, walaupun kini sudah ada tol, namun tetep saja semua hal harus diantisipasi sejak dini, terutama yang berkitan dengan kendaraan yang akan kita bawa, jika kendaraan itu prima dan baik tentunya kenyamanan dan keamanannya pun terjamin, insya Allah

Sepulang dari Malang, tiba – tiba ada bau gosong seperti karet terbakar yang masuk ke kabin, saya pun berhentikan mobil, mesin saya matikan dan saya cek mesin, tanki bensin dan lain – lain. Tidak ada kebocoran, mungkinkah kampas kopling atau kampas rem ?

dok pribadi di Nissan Datsun A Yani
Saya WA lah mas Eksan, ia adalah SA di Nissan Datsun A Yani Surabaya, setelah mendengar keluhan saya, mas Eksan menyarankan agar mobil saya dibawa ke bengkel, saya pun minta di bookingkan via layanan appointment, dan benar, keesokan harinya ketika saya tiba di Nissan Datsun A Yani sudah disambut security dan langsung disuruh masuk ke ruang SA dengan nomor antrian 2. Baru mau duduk di ruang tunggu langsung dipanggil oleh mas Reza SA juga di Nissan Datsun A Yani.

Nama mas Eksan dan mas Reza tidak asing bagi saya, karena sudah 5 tahun mobil saya kalo service berkala selalu di Nissan Datsun A Yani. Mas Eksan nama lengkapnya Rahmat Nur Eksan orangnya ganteng dan fast respon, sedangkan mas Reza nama lengkapnya Rezza Yona sosok yang kalem dan perhatian asli dari kota Tuban, Selain mas Eksan dan mas Reza, ada juga SA mas Ari Wibowo/Ari dan mas Muhammad Bahrusshodik/Sodik, namun saya sering dilayani mas Eksan dan mas Reza di counter Appoinment. 

dok pribadi bersama mas Fauzi Mekanik Nissan Datsun
Saya pun sampaikan keluhan mobil saya pada mas Reza, kemudian di cek fisik oleh mas Reza dan mobil dibawa masuk kedalam bengkel oleh mas Fauzi sang mekanik untuk diperiksa. Mas Fauzi sosok mekanik yang murah senyum, pernah waktu beberapa bulan yang lalu mobil AC bocor dia yang bagian memperbaiki, alhamdulillah AC kembali dingin maknyes he...he... berkendarapun nyaman kembali

Kurang lebih 1,5 jam an menunggu, dari penjelasan mas Reza dan bahwa mobil saya dalam kondisi aman, tidak ada yang bermasalah pada mesin maupun kampas serta perangkat lainnya. Bau gosong karet seperti terbakar adalah hal yang wajar kemungkinan pas waktu tanjakan, karena hasil cek dari mekanik semuanya normal.

dok pribadi bersama mas Reza Nissan Datsun A Yani
Mendengar penjelasan tersebut saya pun tersenyum gembira, ditambah free alias gratis tanpa dipungut biaya apapun. Padahal biasanya saya sekali service berkala sekitar 600 ribu sampai 3,5 jutaan, tergantung servicenya.

Lima tahun bersama layanan Nissan Datsun A Yani merasa nyaman dan puas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PASANG BARU PDAM GRESIK, GAMPANG DAN CEPAT

Air merupakan kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan bagi manusia, karena merupakan kebutuhan primer. Air untuk minum, mandi, cuci dan seabrek kebutuhan lain yang tak bisa dilepaskan dari air. dok pribadi Kantor Pusat PDAM Giri Tirta Gresik Saya akan berbagi pengalaman tentang cara daftar baru sebagai pelanggan PDAM. Kebetulan saya tinggal di wilayah Gresik maka sayapun datangi PDAM Giri Tirta Gresik yang berada di jalan Permata No. 7 Graha Bunder Asri Gresik Pertama – tama sebelum datang ke kantor PDAM, siapkan dahulu persyaratannya: 1.        Foto Copy KTP 2.        Foto Copy KK 3.        Foto Copy PBB 4.        Foto Copy SHM / AJB 5.        Foto Copy PLN 6.        Foto Copy Tagihan PDAM milik tetangga 7.        Surat Pengantar dari RT setempat Brosur Pasang Baru PDAM Giri Tirta Gresik Dari ke-7 persyaratan tersebut saya bawa ke kantor PDAM Giri Tirta Gresik pada hari jumat 5 Juli 2019. Saya temui Customer Service (CS), kedatangan saya ditanya k

CONTOH SURAT GUGATAN CERAI (UNTUK ISTRI)

Assalamu'alaikum wrwb Sobat, kali ini saya akan berbagi ilmu tentang cara membuat surat gugatan cerai ke Pengadilan Agama. Seperti biasa sebelum ke materi pokok pembuatan surat gugatan saya kasih mukadimah dulu.  Sobat, seringkali isteri yang ingin menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama menemui kendala dalam membuat surat gugatan perceraian, sehingga terkadang  mengeluarkan biaya yang lumayan demi meminta bantuan hukum untuk membuatkan surat gugatan cerai tersebut. perceraian adalah perkara halal, tetapi dibenci Allah Swt. Walaupun demikian, ketika rumah tangga sudah tidak dapat dipertahankan lagi dan keduabelah pihak takut tidak dapat menjalankan kewajibannya sebagai suami isteri sehingga perceraian adalah jalan terbaik. pada tulisan ini, saya akan memberikan contoh format surat permohonan atau gugatan cerai dari seorang isteri kepada suaminya  yang ditujukan ke Ketua Pengadilan Agama. Hal : Cerai Gugat    Surabaya, ...................          

SYAIKH HASAN ASY SYADZILY, TOKOH SUFI YANG KAYA RAYA

Quthbul Muhaqqiqin Sulthonil Auliya’is Sayyidinasy Syekh Abul Hasan Ali asy-Syadzily  lahir Ghumarah, Maroko, tahun 593H/1197 M. Beliau wafat di Humaitsara, Mesir, tahun 656 H/1258 M. Beliau merupakan Pendiri Tarekat Syadziliyah yang merupakan salah satu tarekat sufi terkemuka di dunia. Beliau dipercayai oleh para pengikutnya sebagai salah seorang keturunan Nabi Muhammad saw. yang lahir di desa Ghumarah, dekat kota Sabtah, daerah Maghreb (sekarang termasuk wilayah Maroko, Afrika Utara) pada tahun 593 H/1197 M. Berikut ini nasab Abu Hasan Asy-Syadzili : Abul Hasan, bin Abdullah Abdul Jabbar, bin Tamim, bin Hurmuz, bin Hatim, bin Qushay, bin Yusuf, bin Yusya’, bin Ward, bin Baththal, bin Ahmad, bin Muhammad, bin Isa, bin Muhammad, bin Hasan, bin Ali bin Abi Thalib suami Fatimah binti Rasulullah saw.  Syekh Abul Hasan asy-Syadzali meninggal dunia di Iskadariyah pada tahun 656 H. Pada awal masa kecilnya beliau sudah dibekali oleh orang tuanya dasar-dasar agama yang kuat

TELADAN SULTAN HAMENGKUBUWONO IX DAN POLISI

Saya senang dengan pelajaran sejarah, karena dari sejarahlah kita bisa belajar tentang makna keteladanan, dimana keteladanan saat ini sudah menjadi barang yang langka. Kita bisa belajar dari teladan seorang Polisi dan Sri Sultan Hamengku Buwono IX.   Suatu pagi di tahun 1969, saat itu sebuah mobil sedan buatan tahun 50 melintasi perempatan Soko, Pekalongan. Di dalam mobil sedan tersebut ada Sultan Hamengku Buwono IX yang tengah dalam perjalanan menuju ke Tegal. Rupanya Raja Jogja itu melakukan pelanggaran menerobos lampu lalu lintas, kemudian seorang polantas menghentikan mobil Sultan Hamengku Buwono IX. Polantas tersebut bernama Royadin dengan pangkat Brigadir kemudian menanyakan pada pengemudi mobil sedan tersebut. "Selamat pagi. Bisa lihat rebuweesnya (saat ini bernama SIM)?" tanya Brigadir Royadin. Pengemudi lantas membuka kaca mobilnya. "Ada apa pak polisi?" ucap Sopir Ngarso Dalem tenang.   Mengetahui siapa yang ada di balik kemudi, Royadin gemetar. Adalah ha

HARI PERTAMA DI MASJID NABAWI

Rabu 24 April 2019 tepat pukul 19.45 kami tiba di Silver Mubarok Hotel, sebuah hotel bintang 3 yang memiliki 123 kamar ini berada di pusat kota Madinah yang berjarak 400 meter dari Masjid Nabawi, tinggal lurus jalan kaki langsung ke pintu 25 Masjid Nabawi . Sesampainya di hotel seluruh jamaah umroh Rihaal dipersilahkan menikmati dinner di floor M di Lt 2, perut yang keroncongan melihat menu makanan yang disajikan khas nusantara siap untuk disantap, tak lupa doa makan pun dilantunkan “Bismillahirrahmanirrahim, Allahumma bariklana fimarozaqtana waqina adzabannar” ROOM 806 Para jamaah yang asyik menikmati santap malam, sedangkan Tour Leader ust Ivan dan mbak Novi sibuk mondar mandir bagikan kunci room pada jamaah, sesuai list yang dikirim di WA Group, saya kebagian room no 806 bersama mas Bahrodin dari Klaten, pak Marzuki dari Palembang, dan mas Hendri dari Jogja. Usai dapatkan kunci, saya bersama mas Bahrodin dan mas Hendri pun berbegas menuju room 806, wow tipe room qu