Libur lebaran sebentar lagi, bagi pendatang
biasanya ramai – ramai mudik ke kampong halaman, segala sesuatunya perlu
dipersiapkan dengan matang, baik fisik maupun kendaraan. Saya pun sekeluarga
juga punya agenda mudik, walupun biasanya H plus Idul Fitri.
Seperti biasa, mobil harus prima jika dibawa
mudik, mengingat perjalanan yang ditempuh lumayan jauh, walaupun kini sudah ada
tol, namun tetep saja semua hal harus diantisipasi sejak dini, terutama yang
berkitan dengan kendaraan yang akan kita bawa, jika kendaraan itu prima dan
baik tentunya kenyamanan dan keamanannya pun terjamin, insya Allah
Sepulang dari Malang, tiba – tiba ada bau
gosong seperti karet terbakar yang masuk ke kabin, saya pun berhentikan mobil,
mesin saya matikan dan saya cek mesin, tanki bensin dan lain – lain. Tidak ada
kebocoran, mungkinkah kampas kopling atau kampas rem ?
![]() |
dok pribadi di Nissan Datsun A Yani |
Saya WA lah mas Eksan, ia adalah SA di Nissan
Datsun A Yani Surabaya, setelah mendengar keluhan saya, mas Eksan menyarankan
agar mobil saya dibawa ke bengkel, saya pun minta di bookingkan via layanan
appointment, dan benar, keesokan harinya ketika saya tiba di Nissan Datsun A
Yani sudah disambut security dan langsung disuruh masuk ke ruang SA dengan
nomor antrian 2. Baru mau duduk di ruang tunggu langsung dipanggil oleh mas
Reza SA juga di Nissan Datsun A Yani.
Nama mas Eksan dan mas Reza tidak asing bagi
saya, karena sudah 5 tahun mobil saya kalo service berkala selalu di Nissan
Datsun A Yani. Mas Eksan nama lengkapnya Rahmat Nur Eksan orangnya ganteng dan fast respon, sedangkan mas Reza nama lengkapnya Rezza Yona sosok yang kalem dan perhatian asli dari kota Tuban, Selain mas Eksan dan mas Reza, ada juga SA mas Ari Wibowo/Ari dan mas Muhammad Bahrusshodik/Sodik, namun saya sering dilayani mas Eksan dan mas Reza di counter Appoinment.
![]() |
dok pribadi bersama mas Fauzi Mekanik Nissan Datsun |
Saya pun sampaikan keluhan mobil saya pada mas Reza, kemudian di
cek fisik oleh mas Reza dan mobil dibawa masuk kedalam bengkel oleh mas Fauzi sang mekanik
untuk diperiksa. Mas Fauzi sosok mekanik yang murah senyum, pernah waktu beberapa bulan yang lalu mobil AC bocor dia yang bagian memperbaiki, alhamdulillah AC kembali dingin maknyes he...he... berkendarapun nyaman kembali
Kurang lebih 1,5 jam an menunggu, dari
penjelasan mas Reza dan bahwa mobil saya dalam kondisi aman, tidak ada yang
bermasalah pada mesin maupun kampas serta perangkat lainnya. Bau gosong karet
seperti terbakar adalah hal yang wajar kemungkinan pas waktu tanjakan, karena
hasil cek dari mekanik semuanya normal.
![]() |
dok pribadi bersama mas Reza Nissan Datsun A Yani |
Mendengar penjelasan tersebut saya pun
tersenyum gembira, ditambah free alias gratis tanpa dipungut biaya apapun. Padahal
biasanya saya sekali service berkala sekitar 600 ribu sampai 3,5 jutaan,
tergantung servicenya.
Lima tahun bersama layanan Nissan Datsun A Yani
merasa nyaman dan puas.
Komentar
Posting Komentar