Langsung ke konten utama

KACA FILM 3M ASLI BERGARANSI DI GRESIK


dok.pribadi Saya bersama Owner dan staf Auto Big dealer resmi 3M
Berawal dari kebutuhan mengganti kaca film mobil yang sudah pudar, maka carilah kaca film di toko – toko aksesoris mobil terdekat. Saya tanya – tanya dulu berapa harga kaca film merk Solar Guard dan 3M mengingat mobil yang kita punyai sudah disematkan kaca film Solar Guard dan 3M bawaan dari dealer.

 
Pertama saya main ke toko cutting sticker yang menjual kaca film, saya tanya adakah kaca film merk Solar Guard atau 3M ? oleh penjualnya saya ditunjukkan harga kaca film 3M dengan pemasangan full depan samping kanan kiri dan belakang dibanderol 3,5 juta, kalo Solar Guard dibanderol 5 juta an. 
dok.pribadi Kartu garansi 3M palsu
Saya pun tanya apakah ada garansinya? Sipenjual menjawab ada garansinya 5 tahun. Saya pun minta dilihatkan contoh kaca film Solar Guard maupun 3M, sipenjual mengatakan kalo Solar Guard nya kosong yang ada 3M, saya pun ditunjukkan kaca film 3M dan diterawangkan kalo kaca film 3M yang asli ada logo 3M nya, dan ditunjukkan kartu garansi 5 tahun berupa kertas karton warna hitam dengan 3 lapis yang terdiri untuk penjual, pembeli dan pabrikan. Sejenak saya amati kartu garansi tersebut dengan seksama, dalam hati ada yang janggal, biasanya kan kalo kartu garansi ada nomor serinya lha ini nomor serinya kosong. Kemudian saya beranikan diri untuk bertanya “mas, ini nomor serinya koq kosong, biasanya kan kalo kartu garansi ada nomor serinya?” mendengar pertanyaan saya, sipenjual terlihat gugup menjawab “oo.. nanti kalo jadi beli baru dikasih nomor seri pak, kalo kosong seperti ini berarti asli”. Mendengar jawaban seperti itu saya manggut – manggut saja. Terus saya tanya “mas, dirumah mobil saya yang satunya itu juga pakai 3M bawaan dari dealer dan saya dikasih kartu garansi seperti kartu ATM namanya E-Warranty 3M, tapi ini 3M koq kartu garansinya beda dengan yang saya punya?” mendengar pertanyaan saya sipenjual nampak bingung dan ia jawab juga “oiya pak, dulu memang 3M pakai garansi bentuk mirip ATM, tapi yang keluaran terbaru kartu garansinya ya seperti ini, kan bapak belinya disaya, nanti yang beri garansi saya” mendengar penjelasannya saya manggut – manggut saja. Kemudian saya alihkan pertanyaan ke seputar cutting sticker dan kemudian saya sudahi pembahasan tentang kaca film, saya pun pamit meninggalkan toko cutting sticker tersebut dengan senyum.

Sesampainya dirumah saya browshing di internet berapa sebenarnya harga kaca film untuk mobil. Dari beberapa sumber saya dapat estimasi harga mulai 600 ribuan hingga 6 jutaan, merk nya pun beragam, ada Solar Guard, V-Cool, 3M, Blaupunkt, Heat Protection Premium, Black Platinum, Head Protection, Crystal Ice, Sun Polar dan lain – lain.

Google Guide tentang Auto Big
Saya pun berselancar langsung ke website maupun IG masing – masing merk kaca film tersebut, rupanya hanya beberapa merk saja yang memiliki website resmi, sedangkan lainnya kebanyakan website, blog maupun medsos masing – masing toko aksesoris mobil. Dari beragam info itupun saya berselancar lagi kali ini spesifik ke toko – toko aksesoris mobil yang menjual kaca film yang bergaransi resmi, lewat nomor telepon yang bisa dihubungi saya pun mulai tanya – tanya seputar kaca film bergaransi resmi dan harganya, rupanya masing – masing toko mematok harga yang berbeda, akhirnya saya pun kepincut dengan Auto Big dari IG, google guide dan hasil chatingan via WA nya.

Senin siang 13 Juli 2020 saya meluncur menuju Auto Big yang berada di Jl Samarinda GKB, sesampainya disana saya disambut hangat oleh ownernya langsung om Rudianto namanya, saya ditanya keperluannya apa dan apa yang dibutuhkan. Saya pun mengutarakan mau pasang kaca film yang bergaransi resmi, kemudian saya mendapatkan penjelasan detil mengenai merk – merk kaca film yang bergaransi resmi beserta harga – harganya, dan saya pun akhirnya pilih 3M Black Beauty dengan kadar 40% untuk kaca depan dan 80% untuk samping kanan kiri dan belakang.

Saya pun diarahkan ke CS, mbak Riris namanya, kemudian saya diminta isi data konsumen berdasar identitas diri dan identitas mobil yang akan dipasangi kaca film, dari data tersebut diinput langsung ke website resmi 3M. 

dok pribadi Pemasangan Kaca Film 3M
Usai pendataan konsumen saya pun melihat cara pemasangan kaca film yang dikerjakan oleh pak Saiful dan mas Nanang, rupanya kedua pekerja tersebut memiliki sertifikasi khusus dari 3M. Sambil memasang kaca film, keduanya saya ajak ngobrol, mereka berdua komunikatif, apa yang saya tanyakan dijawab detil oleh mereka berdua yang terkait kaca film. Yang bikin saya salut adalah pak Saiful, ia sudah 18 tahun eksis di perkaca film an, bukan hanya masang di mobil tapi juga masang di gedung – gedung perkantoran.

dok.pribadi Dapat E-Warranty dan souvenir bantal leher 3M
Kurang lebih 2 jam an pemasangan kaca film 3M selesai, sayapun menyelesaikan administrasi pembayaran, bisa tunai atau auto debet menggunakan mesin EDC ada BCA, BNI dan Mandiri. Setelah melakukan pembayaran, saya pun ditunjukkan website resmi 3M bahwa data saya sudah masuk lengkap, saya lihat ada nama sesuai identitas, data mobil yang dipasangi kaca film 3M dan data kaca film 3M yang telah dipasang. Saya pun diberi E-Warranty 3M dan diberi penjelasan soal klaim garansinya yang berlaku di dealer resmi 3M seluruh Indonesia, dan yang menyenangkan lagi dapat souvenir cantik berupa bantal leher 3M.

dok.pribadi E-Warranty 3M yang asli
Dari pengalaman pasang kaca film mobil tersebut dapat saya simpulkan;
1. Berhati – hati dan telitilah sebelum membeli kaca film mobil, jangan sampai terkecoh dengan nama merk terkenal tapi palsu
2. Cari info yang akurat tentang keberadaan dealer / toko resmi kaca film yang bergaransi
3. Cari dealer / toko resmi yang layanannya prima pada pelanggan.

Komentar

  1. Terimakasih banyak pak Arip Imawan atas kunjungan dan kepercayaannya di AUTO BIG...Sungguh suatu kebanggan bagi saya pribadi dan seluruh staff AUTO BIG dapat melayani dan membantu anda menemukan kaca film sesuai dengan keinginan..🙂🙂🙏🙏

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PASANG BARU PDAM GRESIK, GAMPANG DAN CEPAT

Air merupakan kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan bagi manusia, karena merupakan kebutuhan primer. Air untuk minum, mandi, cuci dan seabrek kebutuhan lain yang tak bisa dilepaskan dari air. dok pribadi Kantor Pusat PDAM Giri Tirta Gresik Saya akan berbagi pengalaman tentang cara daftar baru sebagai pelanggan PDAM. Kebetulan saya tinggal di wilayah Gresik maka sayapun datangi PDAM Giri Tirta Gresik yang berada di jalan Permata No. 7 Graha Bunder Asri Gresik Pertama – tama sebelum datang ke kantor PDAM, siapkan dahulu persyaratannya: 1.        Foto Copy KTP 2.        Foto Copy KK 3.        Foto Copy PBB 4.        Foto Copy SHM / AJB 5.        Foto Copy PLN 6.        Foto Copy Tagihan PDAM milik tetangga 7.        Surat Pengantar dari RT setempat Brosur Pasang Baru PDAM Giri Tirta Gresik Dari ke-7 persyaratan tersebut saya bawa ke kantor PDAM Giri Tirta Gresik pada hari jumat 5 Juli 2019. Saya temui Customer Service (CS), kedatangan saya ditanya k

CONTOH SURAT GUGATAN CERAI (UNTUK ISTRI)

Assalamu'alaikum wrwb Sobat, kali ini saya akan berbagi ilmu tentang cara membuat surat gugatan cerai ke Pengadilan Agama. Seperti biasa sebelum ke materi pokok pembuatan surat gugatan saya kasih mukadimah dulu.  Sobat, seringkali isteri yang ingin menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama menemui kendala dalam membuat surat gugatan perceraian, sehingga terkadang  mengeluarkan biaya yang lumayan demi meminta bantuan hukum untuk membuatkan surat gugatan cerai tersebut. perceraian adalah perkara halal, tetapi dibenci Allah Swt. Walaupun demikian, ketika rumah tangga sudah tidak dapat dipertahankan lagi dan keduabelah pihak takut tidak dapat menjalankan kewajibannya sebagai suami isteri sehingga perceraian adalah jalan terbaik. pada tulisan ini, saya akan memberikan contoh format surat permohonan atau gugatan cerai dari seorang isteri kepada suaminya  yang ditujukan ke Ketua Pengadilan Agama. Hal : Cerai Gugat    Surabaya, ...................          

SYAIKH HASAN ASY SYADZILY, TOKOH SUFI YANG KAYA RAYA

Quthbul Muhaqqiqin Sulthonil Auliya’is Sayyidinasy Syekh Abul Hasan Ali asy-Syadzily  lahir Ghumarah, Maroko, tahun 593H/1197 M. Beliau wafat di Humaitsara, Mesir, tahun 656 H/1258 M. Beliau merupakan Pendiri Tarekat Syadziliyah yang merupakan salah satu tarekat sufi terkemuka di dunia. Beliau dipercayai oleh para pengikutnya sebagai salah seorang keturunan Nabi Muhammad saw. yang lahir di desa Ghumarah, dekat kota Sabtah, daerah Maghreb (sekarang termasuk wilayah Maroko, Afrika Utara) pada tahun 593 H/1197 M. Berikut ini nasab Abu Hasan Asy-Syadzili : Abul Hasan, bin Abdullah Abdul Jabbar, bin Tamim, bin Hurmuz, bin Hatim, bin Qushay, bin Yusuf, bin Yusya’, bin Ward, bin Baththal, bin Ahmad, bin Muhammad, bin Isa, bin Muhammad, bin Hasan, bin Ali bin Abi Thalib suami Fatimah binti Rasulullah saw.  Syekh Abul Hasan asy-Syadzali meninggal dunia di Iskadariyah pada tahun 656 H. Pada awal masa kecilnya beliau sudah dibekali oleh orang tuanya dasar-dasar agama yang kuat

TELADAN SULTAN HAMENGKUBUWONO IX DAN POLISI

Saya senang dengan pelajaran sejarah, karena dari sejarahlah kita bisa belajar tentang makna keteladanan, dimana keteladanan saat ini sudah menjadi barang yang langka. Kita bisa belajar dari teladan seorang Polisi dan Sri Sultan Hamengku Buwono IX.   Suatu pagi di tahun 1969, saat itu sebuah mobil sedan buatan tahun 50 melintasi perempatan Soko, Pekalongan. Di dalam mobil sedan tersebut ada Sultan Hamengku Buwono IX yang tengah dalam perjalanan menuju ke Tegal. Rupanya Raja Jogja itu melakukan pelanggaran menerobos lampu lalu lintas, kemudian seorang polantas menghentikan mobil Sultan Hamengku Buwono IX. Polantas tersebut bernama Royadin dengan pangkat Brigadir kemudian menanyakan pada pengemudi mobil sedan tersebut. "Selamat pagi. Bisa lihat rebuweesnya (saat ini bernama SIM)?" tanya Brigadir Royadin. Pengemudi lantas membuka kaca mobilnya. "Ada apa pak polisi?" ucap Sopir Ngarso Dalem tenang.   Mengetahui siapa yang ada di balik kemudi, Royadin gemetar. Adalah ha

HARI PERTAMA DI MASJID NABAWI

Rabu 24 April 2019 tepat pukul 19.45 kami tiba di Silver Mubarok Hotel, sebuah hotel bintang 3 yang memiliki 123 kamar ini berada di pusat kota Madinah yang berjarak 400 meter dari Masjid Nabawi, tinggal lurus jalan kaki langsung ke pintu 25 Masjid Nabawi . Sesampainya di hotel seluruh jamaah umroh Rihaal dipersilahkan menikmati dinner di floor M di Lt 2, perut yang keroncongan melihat menu makanan yang disajikan khas nusantara siap untuk disantap, tak lupa doa makan pun dilantunkan “Bismillahirrahmanirrahim, Allahumma bariklana fimarozaqtana waqina adzabannar” ROOM 806 Para jamaah yang asyik menikmati santap malam, sedangkan Tour Leader ust Ivan dan mbak Novi sibuk mondar mandir bagikan kunci room pada jamaah, sesuai list yang dikirim di WA Group, saya kebagian room no 806 bersama mas Bahrodin dari Klaten, pak Marzuki dari Palembang, dan mas Hendri dari Jogja. Usai dapatkan kunci, saya bersama mas Bahrodin dan mas Hendri pun berbegas menuju room 806, wow tipe room qu